Selasa, 15 Maret 2016

FTP (File Transfer protocol)

Image result for Gambar FTP
Pengertian FTP
FTP (File Transfer Protocol) adalah suatu aplikasi program yang merealisasikan konsep client/server antar host di Internet atau semua host yang memakai TCP (Transmition Control Protocol) sebagai transport protokolnya. FTP menyajikan hubungan yang interaktif antara client dan server. 
       

        Untuk mentransfer suatu file di internet digunakan standar yaitu File Transfer Protocol (FTP) atau protocol pentransfer File. anda biasa menggunakan FTP untuk mendownload software dari server- server FTP. sebagian besar FTP mensyaratkan anda untuk mempunyai loginnya dan password. untuk dapat masuk ke server FTP. sedangkan ada sebagian lagi server yang tidak perlu menggunakan login dan password untuk mengaksesnya menggunakan anonymous sebagai login dan alamat email sebagai passwordnya.

     Program FTP akan membuat koneksi khusus dengan server yang jauh tersebut, sehingga anda dapat menjelajahi direktorinya dan memiih file-file untuk ditransfer sebagai catatan anda tidak akan bisa melihat sisi file tersebut secara keseluruhan . anda baru bisa melihat setelah anda mentransfer ke direktori anda.


Refrensi : Hariningsih, S.P.2005. Teknologi Informasi.Yogyakarta.Graha Ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar