Nama
: Rastiko Kuncorojati
NPM
: 58414937
Kelas
: 3IA20
Dosen
: Syefani
Rahma Deski
Mata
Kuliah :
Pengantar Teknologi Game
BAB 4
TUGAS
Pengertian Arsitektur Game
Arsitekur
adalah pelajaran untuk membuat sebuah rancangan dari bangunan. Sedangkan
arsitektur mesin game adalah system perangkat lunak yang dirancang untuk
menciptakan dan pengembangan video game.
Tahap
awal dari merancang suatu game adalah :
1. Memilih
jenis gamee yang akan dibuat agar dapat lebih focus dalam mengerjakannya.
2. Mendesain
game yang akan dibuat
3. Mengimplementasikan
desain tersebut menjadi source code
Jenis-jenis Game Engine
Game engine biasanya datang dengan berbagai macam jenis
dan ditunjukkan untuk berbagai kemampuan pemograman. Ada 3 jenis game engine
yang ada saat ini, diantaranya adalah :
1. Roll-your-own
game engine
Biasanya
game engine tipe ini lebih disukai karena selain kemungkinan besar diberikan
secara gratis, juga memperbolehkan para developer lebih fleksibel dalam
mengintegrasikan komponen yang diinginkan untuk dibentuk sebagai game engine
mereka sendiri.Kelemahannya banyak engine yang dibuat dengan cara semacam ini
malah menyerang balik developernya.
2. Mostly-ready
game engines
Game
enine semacam ini memiliki beberapa batasan, terutama jika dibandingkan dengan
game engine sebelumnya yang bener – benar terbuka lebar. Hal ini ditunjukkan
agar tidak terjadi banyak error yang mungkin terjadi setelah sbuah game yang
menggunakan engine ini dirilis dan masih memungkinkan game engine-nya tersebut
untuk mengoptimalkan kinerja game-nya.
3. Point-and-click
engnes
Engine
ini merupakan engine yang sangat dibatasi,tapi dibuat dengan sangat user
friendly. Anda bahkan bisa mulai membuat game sendiri menggunakan engine
seperti GameMaker, Torque Game Builer dan Unity3D. Dengan sedikit memanfaatkan
coding, kamu sudah bisa merilis game point-and-click. Kekurangannya terletak
pada terbatasnya jenis interaksi yang bisa dilakukan dan biasanya hal ini
mencakup semuanya,mulai dari grafis hingga tata suara.Tapi bukan berarti game
jenis ini tidak berguna,bagi developer cerdas dan memiliki kreativitas
tinggi,game engine seperti ini bisa dirubah menjadi sebuah game yang
menyenangkan,seperti Flow. Game engine ini memang ditunjukkan bagi developer
yang ingin menyingkat waktu pemograman dan merilis game - game mereka
secepatnya.
RESIDENT EVIL 7
Resident Evil 7:
Biohazard adalah permainan video horor survival yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom . Game ini dirilis di seluruh dunia
untuk Microsoft Windows , Xbox One dan PlayStation 4 pada bulan Januari 2017, yang
terakhir menampilkan dukungan untukheadset PlayStation VR . Ini adalah entri ke-24
dalamfranchise Resident Evil , dan angsuran seri utama
pertama yang dimainkan dariperspektif orang pertama. Resident Evil 7 diumumkan saat
presentasi Sony di E3 2016 pada
bulan Juni.
Ceritanya
mengikuti Ethan Winters saat dia mencari istrinya Mia, yang membawanya ke
perkebunan kumuh yang dihuni keluarga Baker. Ethan memanfaatkan senjata
dan peralatan dalam perang melawan keluarga Baker dan makhluk yang dikenal
sebagai "Molded". Item penyembuhan digunakan jika terjadi cedera
dan ada teka-teki yang bisa dipecahkan untuk melanjutkan cerita. Alih-alih
berorientasi pada tindakan, elemen horor survival yang ada dalam angsuran
sebelumnya diprioritaskan. Dengan demikian, permainan menggunakan
perspektif orang pertama. Ini adalah game yang dirilis secara komersial
pertama kali dikembangkan di RE Engine.
Resident Evil 7 mendapat ulasan umum yang
menguntungkan, yang memuji gameplay, grafis, dan desainnya. PlayStation VR
dipuji karena keterlibatan pemain meningkat. Namun, hal itu juga dikenai
keluhan, dengan penurunan resolusi dan ketidaknyamanan fisik yang dikutip
sebagai pelanggaran utamanya. Kritik lebih lanjut diarahkan pada
pertempuran bos game dan bab
terakhir dari permainan . Ini memiliki debut penjualan terbaik
ketiga dalam seri ini dan telah mengirimkan lebih dari 3 juta eksemplar.
http://residentevil.wikia.com/wiki/RE_Engine
Tidak ada komentar:
Posting Komentar